Kunjungan Studi oleh Madrasah Aliyah Daarul Hikmah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta

FEB - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta kembali mendapatkan kunjungan studi dari lembaga pendidikan. Kali ini, kunjungan dilakukan oleh Madrasah Aliyah Daarul Hikmah Tangerang Selatan pada Senin (14/03/2022).

Mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Januar Eko Prasetio, M.Si., Ak., CA selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama FEB UPN “Veteran” Yogyakarta menyambut tamu kunjungan yang terdiri dari pengurus madrasah, tenaga pendidik madrasah serta siswa dan siswi madrasah.

Dalam sambutannya, Dr. Januar menyambut baik serta mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Mardasah Aliyah Daarul Hikmah ini. Menurutnya dengan adanya kunjungan studi ini, diharapkan mampu menjadi sarana bertukar informasi yang efektif serta sebagai sarana untuk saling mengenal dan menjalin hubungan antar instansi agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 Acara inti yang berupa sharing session juga disambut dengan antusias oleh para hadirin, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para tamu kunjungan. Pertanyaan yang muncul sendiri cukup beragam mulai dari pertanyaan mengenai jalur prestasi tahfidz yang diadakan UPN “Veteran” Yogyakarta, prodi yang tersedia serta yang terfavorit, persyaratan yang harus dipenuhi, dan lain-lain.

Hariyadi S.ag., selaku pimpinan umum MA Daarul Hikmah menegaskan, tujuan dari kunjungan studi ini sendiri ialah untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada para siswa serta mampu memberikan alterntif-alternatif bagi para siswa itu sendiri untuk memilih tujuannya kedepan.

“Kami sendiri memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta ini sendiri karena memang sesuai dengan salah satu penjurusan yang ada di madrasah kami sehingga harapannya mampu dijadikan alternatif pilihan oleh para siswa nantinya, selain itu juga karena memang tingginya animo di FEB UPN “Veteran” Yogyakarta ini serta fasilitas pendukung akademik yang terbilang sudah baik, juga kami jadikan salah satu pertimbangan,” tambahnya.

Acara ditutup dengan foto bersama didepan ikon Fakultas Ekonomi dan Bisnis oleh pengurus madrasah serta perwakilan dari UPN.

“Harapannya walau fasilitas yang ada sudah memadai, namun tentunya harus tetap ditingkatkan lagi kedepannya,” sambung H. Hariyadi.

 

Penulis :

Alif Bayu Nugraha

Dwi Yuliyanti

Azahra Dita Pramesti

Share: