Inisiasi Program: "Pelatihan Digital Transformation of Public Administration"

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan Association of International Business and Professional Management (AIBPM) menyelenggarakan pelatihan mengenai 'Digital Transformation of Public Administration' pada tanggal 17 Februari 2024 di Batu Malang. Pelatihan ini dilaksanakan bagi tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diikuti 27 tenaga kependidikan. Dalam sambutannya Dekan FEB bapak Dr. Sujatmika, M.Si menyampaikan bahwa UPN “Veteran” Yogyakarta pada saat ini sedang menuju ke arah “Smart Campus”, maka diharapkan para tenaga kependidikan untuk segera mempersiapkan diri agar target tersebut segera dapat dicapai. Pada kesempatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental dan memberikan motivasi kepada tenaga kependidikan supaya terus berusaha memberikan yang terbaik dalam melayani civitas akademika di lingkungan kampus.

Smart Campus” yang menjadi orientasi bagi tenaga kependidikan. Pelayanan prima berbasis digital terhadap civitas akademika dapat tercapai jika kemampuan pelayanan tendik terus ditingkatkan, untuk itu perlu adanya pelatihan-pelatihan yang berkesinambungan dengan materi materi yang update sehingga dapat menjawab tuntutan zaman.

Kemampuan pelayanan berbasis digital ini menjadi hal yang harus dimiliki, untuk itu perlu dukungan materiil dari pimpinan baik tingkat fakultas ataupun universitas. Sistem reward bagi yang berprestasi dan punishment bagi yang melanggar, merupakan hal yang dapat menstimulasi tercapainya kualitas tendik yang diharapkan.

Dari pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan akan dapat tersaring dan terkualifikasi tendik yang kualitasnya unggul, sedang dan rendah, untuk kemudian dapat dilakukan evaluasi dan diberikan dorongan agar tercapai tendik-tendik dengan kemampuan yang mendekati optimal.

 

Share: