Kolaborasi FEB dan AIESEC Dalam Mendukung Program MBKM Melalui Pengabdian Masyarakat

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) menyelenggarakan pengabdian masyarakat bersama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales (UKM AIESEC) UPNYK. Guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), AIESEC UPNYK mengadakan program global volunteer dengan mendatangkan relawan dari AIESEC mancanegara untuk berpartisipasi dalam program ini.

Melalui kolaborasi antara FEB dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), dilaksanakan inisiasi program pengabdian masyarakat yang dilakukan melalui acara kunjung ke salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Batik di wilayah Kota Gede, Yogyakarta yang dilakukan pada hari Selasa, 7 Juli 2024. Program ini juga dihadiri oleh peserta internasional dari AIESEC.

Dokumentasi Prosesi Acara

Dekan FEB, Bapak Dr. Januar  Eko Prasetio, M.Si., Ak., CA  menyampaikan bahwa program ini bukan hanya ajang promosi UMKM, tetapi juga memberikan eksposur bagi khalayak asing untuk mengenali dan mempelajari keragaman budaya yang ada di Indonesia, salah satunya batik.

Menurut pendapat Wadek III FEB, Bapak Jamzani Sodik, S.E., M.Si: “Program ini merupakan kerja sama antara HI dengan FEB yang nanti, setiap prodinya akan membawa mahasiswa asing masing-masing. Dimana program ini akan memperkenalkan UMKM Batik di Kota Gede, selain mempromosikan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk belajar membatik.”

Program ini merupakan bentuk komitmen FEB dalam meningkatkan kolaborasi dalam mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi sekaligus bentuk riil dari komitmen FEB untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang berorientasi pada taraf internasional.

Share: