Kebanggaan Kita! Dosen FEB Raih Juara 3 di Jogja Economic Forum (JEF) 2024

Rodhiah Umaroh, dosen di Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Yogyakarta, berhasil meraih posisi juara 3 dalam kompetisi Jogja Economic Forum (JEF) 2024. Acara yang diprakarsai oleh Bank Indonesia Kanwil DIY ini merupakan ajang kompetisi call for papers yang diadakan untuk mendorong pemikiran strategis dan inovatif dalam perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Puncak acara JEF 2024 berlangsung pada 8 Agustus 2024 di Hotel Tentrem, Yogyakarta, di mana Rodhiah Umaroh diumumkan sebagai juara 3 dalam kategori Umum/Mahasiswa Program Doktor. Paper yang disusunnya berhasil menarik perhatian para juri dengan analisis mendalam tentang upaya optimalisasi potensi ekonomi DIY dalam kontribusi terhadap ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional. Kompetisi ini diikuti oleh 220 peserta dari berbagai institusi, dan melalui proses seleksi ketat, paper Rodhiah berhasil masuk dalam 5 finalis terbaik di kategorinya.

Jogja Economic Forum 2024, yang bertema "Mendorong Perekonomian DIY Untuk Turut Berkontribusi dalam Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional," merupakan inisiatif bersama dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY, Pemerintah Daerah DIY, dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta. Acara ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan berbasis riset yang dapat diterapkan oleh Pemda DIY guna meningkatkan perekonomian daerah.

Jogja Economic Forum (JEF) 2024 ini kembali menegaskan peran penting riset dan inovasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta menyoroti pentingnya sinergi antara akademisi, pemerintah, dan sektor swasta untuk mewujudkan visi perekonomian yang tangguh dan berkelanjutan.

Share: