Mahasiswi FEB Toreh Prestasi Juara 2 Dalam Kompetisi Multinasional

Mahasiswa Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) berhasil meraih posisi Juara 2 dalam kompetisi Social Project di Malaysia.

Kompetisi yang dinamakan Leadership Exploration and Advancement Program 2024 (LEAP) Malaysia Edition ini, berlangsung selama satu minggu mulai pada tanggal 22 Januari 2024. Kompetisi tersebut dilandaskan pada fenomena permasalahan ketimpangan ekonomi sebagai dampak dari globalisasi, terutama di negara Malaysia dan Indonesia. Tujuan dari kompetisi tersebut adalah untuk mendorong para pemuda untuk turut menjadi fasilitator solusi agar dapat menuntaskan permasalahan tersebut.

Tim Puspita Berpose Dengan Piagam Kemenangan

 

Puspita Diana Sari yang merupakan perwakilan UPNYK dalam kegiatan LEAP Malaysia 2024 mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut membuat dirinya lebih terbuka terhadap permasalahan global sehingga membuat dirinya belajar lebih banyak. Selama acara tersebut, Puspita bekerja dalam satu tim dengan peserta dari perguruan tinggi lain untuk mengembangkan ide dan mengumpulkan data sebagai dasar dari proyek sosial yang akan mereka kerjakan.

"Alhamdulillah ide yang kami gagaskan berhasil meraih posisi Juara 2. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi saya dan tim,"

"Bagian yang membuat saya semakin senang saat mengerjakan project ini adalah saat saya menyusun analisis keuangan untuk melaksanakan project. Karena saya dapat mengimplementasikan secara langsung ilmu yang sudah saya pelajari selama di perkuliahan." tambah Puspita penuh semangat.

Selain membawa keharuman bagi UPNYK, kemenangan ini juga merupakan bukti riil dari komitmen FEB UPNYK untuk terus menciptakan insan penerus bangsa yang berkualitas, kompetitif, dan produktif. Partisipasi dan jejak kesuksesan Puspita dalam kompetisi ini diharapkan dapat menjadi motivator bagi kader-kader lainnya dalam meraih kemenangan.

Share: