Inisiasi Program: Visiting Professor and Collaboration Initation in "Rights of Purchasers in Abandoned Housing Projects in Malaysia: The Challenges of Achieving Sustainable Development Goals"

Untuk menindaklanjuti MoU Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dengan Universiti Zaenal Abidin Malaysia maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan Visiting Professor yang merupakan program kolaboratif antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, Universiti Zaenal Abidin Malaysia (UNISZA) dan Universiti Utara Malaysia (UUM), yang membawakan tema "Rights of Purchasers in Abandoned Housing Projects in Malaysia: The Challenges of Achieving Sustainable Development Goals", “The Threat of Recession and Unemployment in ASEAN Countries”, “The Challenges of Achieving Sustainable Development Goals (SDGs) in ASEAN Countries”,  telah secara sukses dilaksanakan. Bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, kegiatan ini melibatkan 4 prodi yang terdiri atas Prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi serta Prodi S2 Magister Ilmu Ekonomi dan Magister Akuntansi.

Dokumentasi Berjalannya Acara

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 15 dan 16 Mei 2024 pada pukul 14.00 WIB ini dimulai dengan sambutan oleh Dekan FEB, Dr. Januar Eko Prasetio, M.Si., Ak, CA, yang kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dari narasumber, yaitu Associate Profesor Dr. Suyatno dan Professor Dr. Nuarrual Hilal Md Dahlan ACIS (CS) (CGP), CC, mengenai topik bahasan mengenai hak pembeli dalam proyek perumahan terbengkalai di Malaysia beserta korelasinya dengan kebijakan-kebijakan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Malaysia. Narasumber memberikan analisis beserta pendapat profesional mengenai efikasi dari kebijakan-kebijakan tersebut beserta implikasinya, baik dalam aspek positif ataupun negatif. Untuk meningkatkan interaksi dan partisipasi, narasumber membawakan penyampaian materi menggunakan metode interaktif yang inklusif terhadap para hadirin dalam proses tukar pendapat mengenai topik yang dibawakan

Pada akhir acara, narasumber membawakan ice breaking singkat dengan mempersilahkan partisipan untuk bertanya mengenai hal lain disamping topik bahasan. Setelah usai, dilaksanakan prosesi penutup beserta serah terima piagam beserta foto bersama yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Dra. Machya Astuti Dewi, M.Si. 

 

Share: