DETAIL INFORMASI
Profil Singkat :: dipost pada 04 Oktober 2019

Program Studi Magister Ilu Ekonomi (MIE) merupakan salah satu Program Studi Srata-2 di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta. Dasar penyelenggaraan pendidikan adalah Surat Ijin Penyelenggaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) 3186/D/T/2004 tanggal 19 Agustus 2004 dengan nama Magister Ekonomi Pembangunan (MEP). Berdasarkan Syrat Keputusan Dirjen Dikti No.163/DIKTI/KEP/2007 tanggal 29 November 2007 nama Magister Ekonomi Pembangunan berubah  menjadi Magister Ilmu Ekonomi. Program Studi Magister Ilmu Ekonomi berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 774/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2015 tanggal 10 Juli 2015 terkareditasi B.

Dunia terus berubah dengan cepat seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah meimbulkan disruption pada sektor-sektor tertentu, namun memunculkan peluang kerja baru di sektor lain. Sumberdaya manusia yang dibutuhkan ke depan adalah SDM yang tidak tergantikan oleh robotik. Sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif, dan solutif. Keahlian lunak (softskills) memiliki kontrobusi lebih besar daripada ketrampilan teknis (hardskills). 

Program Studi Magister Ilmu Ekonomi tumbuh di lingkungan kampus bela negara, UPN "Veteran" Yogyakarta. Kampus disiplin, kejuangan, dan kreativitas. Pembangunan karakter menjadi ciri utama dari kampus belanegara. Karakter unggul akan berperan penting dalam menghadapi persaingan saat ini dan masa mendatang. Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB UPN "Veteran" Yogyakarta mengoptimalkan potensi diri mahasiswa untuk memiliki karakter unggul dan pengetahuan serta ketrampilan yang mumpuni untuk beradaptasi menghadapi tantangan di lingkup pekerjaan dan eranya.

Mengapa harus melanjutkan studi di Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, FEB UPN "Veteran" Yogyakarta?

1. MIE FEB UPN "Veteran" Yogyakarta membentuk karakter mahasiswa yang disiplin, kejuangan, kreatif, dilandasi jiwa belanegara.

2. MIE FEB UPN "Veteran" Yogyakarta membantu mengoptimalkan kapasitas setiap mahasiswa untuk lebih kreatif, inovatif, dan solutif.

3. MIE FEB UPN "Veteran" Yogyakarta menggabungkan pendekatan softskills dan hardskills dalam proses perkuliahan.

4. MIE FEB UPN "Veteran" Yogyakarta  mempersiapkan mahasiswa memiliki daya saing unggul menghadapi tantangan masa depan.

5. MIE FEB UPN "Veteran" Yogyakarta menciptakan lingkungan akademik yang ramah, jujur, amanah, dan profesional.

Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB UPN "Veteran" Yogyakarta: Dr. Ardito Bhinadi, M.Si

 


Kontak Kami


Fakultas Ekonomi UPN "Veteran" Yogyakarta Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condongcatur, Yogyakarta 55283 (Kampus Pusat)