DETAIL INFORMASI
Sekilas Program Studi Akuntansi :: dipost pada 27 Juni 2014

Program Studi (Prodi) Akuntansi merupakan salah satu program studi di Fakultas Ekonomi. Prodi Akuntansi diharapkan menghasilkan Sarjana Akuntansi (S. Akun) untuk menjadi seorang akuntan yang sukses dengan memiliki kompetensi khusus. Kompetensi khusus ini terbagi menjadi lima (6) bidang studi, yaitu bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik,  pengauditan, sistem informasi akuntansi dan perpajakan yang dilandasi etika untuk menghadapi tantangan kontemporer dari setiap perubahan kondisi ekonomi dunia.

Prodi Akuntansi juga menyiapkan dukungan kegiatan kepada mahasiswa untuk mencapai kompetensi di atas dengan adanya laboratorium akuntansi dan Tax Center. Laboratorium akuntansi terbagi menjadi 2 (dua) macam, yaitu Laboratorium Komputer Akuntansi (LK) dan Laboratorium Pengauditan). Keberadaan Tax Center bekerja sama dengan Direktoran Pajak yang bertujuan selain untuk mendidik kemampuan mahasiswa dibidang pengetahuan akuntansi tetapi juga praktik dan pengelolaan pajak.    

        Sejak tanggal 24 Agustus 2013, berdasarkan surat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 174/ SK/ BAN-PT/Ak-XVI/    S/VIII/ 2013, menyatakan bahwa Program Studi Sarjana Akuntansi, Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta terakreditasi dengan peringkat  Akreditasi B. Sertifikat akreditasi program studi sarjana ini berlaku 5 (lima) tahun, sejak tanggal 24 Agustus 2013 sampai dengan 24 Agustus 2018


Kontak Kami


Fakultas Ekonomi UPN "Veteran" Yogyakarta Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condongcatur, Yogyakarta 55283 (Kampus Pusat)